Calon Panglima TNI Pertimbangkan TNI Wanita Boleh Berjilbab

| 27/06/2011 | Komentar

Akhwatonline.com – Jakarta . FPKS meminta agar calon Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mempertimbangkan agar TNI wanita boleh mengenakan jilbab saat berdinas. Atas permintaan itu, Agus akan mempertimbangkannya.

Pemakaian jilbab tersebut diyakini tidak akan mengganggu aktivitas para wanita ini.  “Kalau bisa wanita bisa berpakaian sesuai aturan agama. Ini tidak akan mengganggu tugasnya,” ujar anggota FPKS Yoyoh Yusroh.

Hal itu dikatakan dia dalam fit and proper test Laksamana Agus Suhartono di Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9/2010).

 

Yoyoh menjelaskan model pakaian untuk TNI tidak perlu diubah, hanya disesuaikan saja modelnya dengan yang mengenakan jilbab. Menurutnya, cukup banyak juga wanita yang enggan masuk TNI karena harus melepas jilbab mereka.

“Mereka takut kehilangan identitas mereka,” jelas Yoyoh.

Menanggapi hal ini, Agus berjanji akan mempertimbangkan masukan tersebut. Menurutnya untuk PNS di lingkungan TNI, mengenakan jilbab tidak masalah. Namun memang TNI wanita belum diperbolehkan mengenakan jilbab saat ini.

“Ini perlu dikaji dan hal ini akan jadi bahan pertimbangan untuk kami,” jawab Agus.

Sekadar diketahui, TNI wanita berjilbab telah diterapkan di Aceh menyusul penerapan syariat Islam yang mengatur cara berpakaian.  Lengan pendek diganti dengan lengan panjang dan rok diganti dengan celana panjang. (rdf/nrl, detik.com) 

 

Category: Berita, Nasional

Komentar

  1. ambon mengatakan:

    bagussssss saya sngt stuju karna tdk menyimpang dari ajaran agama islam
    karna itu dasar dr islam maka harus di terapkan

  2. Anas Tiana mengatakan:

    Subhanallah ta’ala, alkhamdulillah, pertimbangan dan usulan yang patut di ajungin jempol, semoga pertimbangan tsb dapat dukungan dari segenap pihak, jilbab indah untuk segala Suasana / juga di waktu dinas. Salam

  3. tika mengatakan:

    pngen kaiia tth eanx dsna..iii jd kowad ii impian ku..

  4. chicha mengatakan:

    jadi kowad keinginanku..pngen ii

  5. Ayi mengatakan:

    Semoga,..Terkabulkan,.WANTNI pakai jilbab,..sudah seharusnya wanita muslim pakai jilbab,..klo negara mengatur melarang pakai jilbab,..sama halnya menetang ,..muslimah seharusnya pakai jilbab

  6. novalita bru padang mengatakan:

    aq setuju jika WANTNI berjilbab ,,…sangat sangat setuju,…

    smoga allah memberi ridhonya kepada kita semua amiiiin ya allah ..,,;)