Foto Cinta Kita

| 28/06/2011 | Komentar

Akhwatmuslimah.com – Dua setengah tahun lalu ketika masih semester satu, saya melihat di sekret rohis, ada seorang senior saya tengah tertunduk dan menatapi foto-foto kegiatan da’wah masa lalu. Ia membuka setiap halaman album foto itu dengan penuh perasaan. Didekatnya ada setumpuk foto dari masa ke masa, dari satu kepengurusan ke kepengurusan lain. Dan ia berkata, ”Saya senang melihat foto-foto ini meskipun di foto ini tidak ada saya….. “ Saya tertegun dan masih tidak dapat memahami kata-katanya, karena bukankah biasanya manusia  akan senang melihat fotonya sendiri, barulah melihat foto orang lain?

Itu kejadian dua setengah tahun lalu. Dan kini saya tersenyum memandangi foto-foto kegiatan da’wah kampus masa lalu meski tak ada foto saya di dalamnya, mungkin persis seperti yang dilakukan oleh mbak itu. Ya, saya tersenyum … karena saya telah  mengetahui jawabannya dan saya merasakan hal yang sama dengannya.

Sungguh…, foto-foto itu tidak terjadi begitu saja, tidaklah mudah mewujudkannya. Manakala ada foto para akhwat berjejer, berjilbab rapi dan tersenyum penuh kekompakan, demi Allah.., sungguh untuk mewujudkan hal seperti itu ada pengorbanan para senior-senior kami atau dari teman-teman kami sendiri yang rela berkorban demi terbentuknya pribadi-pribadi muslim. Ada perjuangan mujahid dan mujahidah Allah, demi terselenggaranya suatu kegiatan. Perjuangan yang menurut saya tidak kalah hebatnya dengan perjuangan mujahid di medan perang. Ada tarbiyah yang terus menerus, pengkondisian lingkungan, konsolidasi internal eksternal, dan dauroh-dauroh.

Semoga foto-foto itu dapat menjadi saksi perjuangan dan ukhuwah islamiyah ikhwah di akhirat kelak. Kabulkanlah ya Allah…. [ANW]

 

Category: Kolom Muslimah, Tulisan

Komentar

  1. unduk mengatakan:

    menyentuh hati :)

  2. Rizkya sitohang mengatakan:

    Wahhhhhh!!!!!! Amat sangattttt mnyentuhhhhh hti… Hmmmm

  3. Abdullah mengatakan:

    hal spti itu telah mengingatkan ku pada saat upaya kaderisasi kader da’wah dipoltek UI
    yg kini aku sendiri tdk tau keadaan mrka skrng..

  4. nahlah mengatakan:

    ana jdi kangen teman2 sperjuanagn di kmpus. dakwah ngk selalu berjlan mulus, tpi letihnya i2lah yang bekesan. keep hamasah untk teman2 poltek manado

  5. Malisah mengatakan:

    salam ukhuwah…
    barakallahufik