Foto-Foto Artis Berjilbab

akhwatmuslimah.com – Jilbab (secara khusus kerudung) sebagai bagian dari salah satu nilai Islam, semakin merambah ke seluruh level masyarakat. Tidak ketinggalan, kini pada lingkungan artis atau selebritis juga banyak yang sudah mengenakan jilbab. Oleh karena itu kami mencoba mendata para artis tersebut. Dari data tersebut, kami membagi dua kategori, yaitu “Artis Berjilbab” dan “Artis yang Sedang Berusaha Berjilbab”.

“Artis Berjilbab” adalah artis yang sudah mengenakan jilbab secara permanen, baik ketika mereka syuting sinetron/film atau ketika pada kehidupan sehari-hari mereka.

Sedangkan “Artis yang Sedang Berusaha Berjilbab” adalah artis yang hanya mengenakan jilbab ketika sedang syuting sinetron/film tertentu, atau ketika pada momen-momen tertentu seperti Hari Raya, undangan Pernikahan, dan sebagainya. Mungkin ada yang beranggapan bahwa artis yang seperti ini hanya ingin mengambil untung saja dari jilbab tersebut untuk kepentingan syuting/ketenaran, tapi mari kita ambil sisi positifnya saja bahwa minimal mereka bisa kita anggap sedang berusaha untuk mengenakan Jilbab, setidaknya ini adalah doa kita untuk mereka agar di masa depan benar-benar berjilbab. Dan tentunya, yang lebih baik dan lebih patut dicontoh adalah para artis yang sudah mengenakan jilbab secara permanen sesuai ketentuan syar’i.

Artis-artis yang terdata di sini antara lain: Arumi Bachsin, Asmirandah, Astri Ivo, Aulia Sarah, Berliana Febrianti, Cece Kirani, Devy Permatasari, Eksanti, Elma Theana, Evie Tamala, Inneke Koesherawati, Leona Agustine, Marshanda, Melly Goeslaw, Meyda Safira, Nabila Syakieb, Neno Warisman, Nia Paramitha, Nirina Zubir, Oki Setiana Dewi, Oky Asokawati, Puput Melati, Ratih Sanggarwati, Rianti Cartwright, Sarah Vi, Tika Putri, Tsania Marwa, Widyawati, dan Zaskia Adya Mecca.

Dan berikut ini adalah foto artis-artis tersebut yang diurutkan berdasarkan abjad (klik foto untuk memperbesar):

Kalau kamu tahu ada artis lain yang mengenakan jilbab tapi belum ada di artikel ini, silakan kasih tahu kami via kolom komentar di bawah ini. :)

Comments

comments

26 thoughts on “Foto-Foto Artis Berjilbab

  1. yoji

    maaf, menurut saya kata-kata jilbab dan kerudung berbeda makna.. mohon dikoreksi kembali, demi kebaikan bersama. terima kasih

    Reply
  2. aswibuns

    Subhanallah, ternyata artis-artis lebih cantik bila berjilbab. Semoga mereka mendapatkan hidayah dari Allah sehingga dalam kesehariannya juga mengenakan penutup aurat. Amien

    Reply
  3. Suharti

    sepertinya tidak semua artis2 yang anda sebut memang benar2 berjilbab tapi hanya sebatas saat syuting saja…mudah2n meraka semua mendapat hidayah…amin.

    Reply
  4. Imam Wahyudi

    salut yang istoqomah bagi artis yang selalu pakek jilbab……….dan pertahankan…….karena itu hidayah….and suatu tantangan dan da’wah di lingkungan artis…….

    Reply
  5. haRmei

    AssaLaamu’aLaikum….yaa beTuuL bngT keRudung beda dgn jiLbab…btw satu Lg aRtis yg pake jiLbab…cindi vatikasaRi…syukRon…

    Reply
  6. bang kamal

    tolong bedain…mana artis yg emang pake jilbab…atau artis yang cuma pake2 doang besok dilepas lagi….skrng pake jilbab ..besok…pake celana pendek lagi…

    Reply
  7. anik

    memang sdh banyak artis yang pake jilbab, tp dr photo2 diatas banyak yg pake jilbab hanya untuk sebuah peran, bukan ksehariannya.

    Reply
  8. fi sabilillah

    sebahagian dari mereka hanya menjadikan jilbab ladang uang bukan pakaian keseharian….. ap kah mereka bnr2 bangga dan cinta terhadp islam perlu di pertanyakan ????

    Reply
  9. Pratomo

    Maaf, tapi bukannya diantara artis-2 diatas itu ada yang disinyalir udah murtad mengikuti agama suaminya (RC), dan ada yang foto-foto liarnya waktu dugem tersebar di internet (AS). Maaf bukan bermaksud ghibah, tapi kita harus bisa membedakan yang benar-benar murni berniat berjilbab lahir bathin, dan mana yang hanya berjilbab/berkerudung hanya semata-mata kepentingan duniawi dan materi saja supaya dia dipakai dalam suatu produksi sinetron atau film. Mana yang munafik dan mana yang benar-benar lurus.

    Reply
  10. Thyni Naypon

    Betul skali karena d dunia ini kebanyakan org menggunakan jilbab sbagai ajang untuk bergaya-gayaan sja(fasion) sja. dan tidak menggunakan jilbab dengan hati yang ikhlas. tolong perhatiannya wahai kaum Hawa agar menutup auratnya dengan sungguh-sungguh….

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>