Alhamudlillah! Muslimah Inggris Masuk Nominasi ‘English Women of the Year Awards’

Akhwatmuslimah.com, LONDON – Walikota Bradford, Naveeda Ikram, masuk nominasi kandidat Perempuan Tahun ini, yang diadakan International Hotel, London. Apabila menang, Ikram akan menjadi Walikota dari kalangan Muslim pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Naveeda Ikram, lahir di Rochdale. Ia merupakan lulusan Universitas Manchester jurusan Psikologi dan Universitas Punjab, untuk pascasarjana Sosiologi. Sejak 2004 silam, ia menjadi anggota Dewan Kota Bradford dari partai buruh.

“Saat menjadi walikota, ia begitu aktif,” papar salah satu anggota dewan, yang enggan disebutkan namanya, seperti dikutip¬†AFP, Senin (17/10). Selain Ikram, Baroness Helena Kennedy merupakan Muslimah pertama yang memenangkan penghargaan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muslimah Inggris berhasil mematahkan diskriminasi yang dihadapi kebanyakan Muslimah di Eropa. Keberhasilan itu terlihat dari kian banyaknya Muslimah Inggris yang masuk ke dalam dunia politik.

Sementara itu, lebih dari 100.000 wanita Inggris kulit putih yang berusia rata-rata 27 tahun memilih menjadi Muslim, angka tersebut dua kali lipat dalam 10 tahun dengan rata-rata usia 27 tahun. Alasan mereka memeluk Islam lantaran rasa muak dengan konsumerisme dan imoralitas dunia barat.

Surat Kabar terkemuka Inggris Daily dalam laporannya menyebutkan terjadi tren wanita kulit putih mengadopsi agama Islam. Tahun lalu, tercatat sekitar 5.200 orang di Inggris memilih Islam, di antaranya adik ipar mantan PM Inggris Tony Blair, Lauren Booth. Keputusan ipar Blair memeluk Islam, menarik perhatian luas.

Pengamat masalah Islam di Inggris, Hakimul Ikhwan, menyebutkan fenomena bertambahnya jumlah Muslim di Inggris, terutama White British ke Islam tidak bisa dilepaskan dari tingginya intensitas dan masifnya publikasi mengenai Islam.

Sumber : republika



Share this post

scroll to top