Poligami

Akhwatmuslimah.com – Seorang Akhi baru saja melangsungkan pernikahan dakwahnya dengan seorang akhwat yang sama-sama berjiwa aktivis pula. Minggu-minggu awal pun dilalui dengan penuh ceria, Qiyamul-lail berjamaah, baca Al-Ma’tsurat sama-sama, tabligh akbar bersama bahkan sampai demo dan longmarch pun dilakukan sama-sama. Suatu ketika setelah pulang dari suatu acara seminar bertemakan Poligami, pasangan ini terlibat dalam pembicaraan serius,

“Bagaimana Mi, pendapat Ummi tentang poligami secara umum ”

“Abi, secara umum poligami tidak ada nilai buruknya sebagaimana yang digemborkan banyak orang, bahkan itu merupakan solusi satu-satunya lho.”

“solusi bagaimana maksud Ummi ?”

“Maksudnya, coba deh abi lihat, berapa perbandingan jumlah ikhwan dan akhwat, di Jakarta aja lebih dari 1 : 7, kalau semuanya dapat satu-satu, maka bagaimana nasib yang tiga lainnya? ”

“Kalo Ummi sudah paham, bagaimana kalo kita yang memulai ?”

“Maksud Abi bagaimana ? ”

“Abi mau poligami, tapi yang cariin calonnya ummi saja ya.”

“Apaa..! abi mau poligami ? ”

“Ya dong, khan Ummi sendiri yang bilang tadi, ingat ini juga sunnah Nabi Muhammad SAW lho..”

“Wah ! kalo begitu abi salah menafsirkan Siroh Nabawiyah, khan Rasul berpoligami setelah istri pertamanya Khadijah ra, meninggal.

Nah! Jadi abi boleh menikah poligami sampai empat pun boleh, asal setelah Ummi, istri pertama Abi ini, meninggal, OK ?”

“Ini pasti Murobbiyah ya yang ngajari..?”

Sang istri tersenyum manja penuh kemenangan

 

Sumber : unknown

About these ads
  • waduh kelamaan klo nunggu istri pertama meninggal hehehe…
    keburu banyak yang nganggur

  • Laela

    setuju sekali dengan sang istri di atas… :D

  • Dodol

    Hahahaha tetep aja yah g ada wanita yg mau d madu
    yg diatas ingkar tuh ma kt2nya sndri

  • Lili Mulyani

    hahay :D cetuju cetuuju cetujuuuuuu

  • akhowat yang model seperti ini yang sebenarnya menghambat kemajuan Islam.Dia aktivis, tapi dia sendiri yang memulai menggembosi syariah islam. akhowat yang begini sungguh akhoat yang egois.

  • Rahma Wati

    hmhmhmhmhhm bener2 istri yg cerdas, setuju bangeeeeeetsss

  • nova

    aneh. .tdi ktany bleh poligami, msak tggu istri pertma wafat bru bleh pligami. Sama j ngga dnk. . Ga da 1 org pn akhwt yg mau d poligami, t dh lahriah dmliki smua akhwt. Jd jgn mndkung poligami dnk.

  • Fathi

    Subhanallah…Poligami..hmm..tdk ada solusi selain kembali pada Alquran & hadist, semuanya harus syar’i, dari alasan & tujuan, jgn juga mencari pembenaran dgn alasan syar’i
    “Akmalul mu’miniina iimaanan ahsanuhum khuluqan. Wakhiyaarukum khiyaarukum linisaa’ ihim.” Arti: “Mu’min terbaik adalah yang terbagus akhlaqnya. Yang terbaik diantara kalian adalah yang paling baik terhadap isterinya.” ~HR. Tirmidzi~