Ulama: Kecelakaan di Gambir Teguran Buat Mendagri

Akhwatmuslimah.com – TANGERANG, Kecelakaan maut di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Selatan, Minggu siang, hingga menewaskan 9 orang, menurut Pimpinan Ponpes Pinang, Kota Tangerang, KH Buhari adalah teguran bagi Mendagri Gamawan Fauzi yang berniat mencabut penerapan Perda Miras.

Peristiwa berdarah itu, kata KH Buhari merupakan efek dari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

“Allah memberikan teguran langsung kepada Menteri Dalam Negeri,  kejadian ini semoga dapat membuka mata pak menteri bahwa dampak langsung dari penyalahgunaan minuman keras dan narkoba adalah kematian,” ungkap KH Buhari, Rabu (25/1/2012).

Menurutnya, meski Menteri Dalam Negeri cuma meminta klarifikasi terkait keberadaan Perda nomor 7 tahun 2005 tentang peredaran minuman keras di Kota Tangerang, akan tetapi sudah membuat banyak masyarakat khawatir.

Pasalnya, bila miras diperjual belikan bebas, maka imbas dan efeknya terhadap tingkat kriminal dan kecelakaan diprediksi akan semakin tinggi.

KH Buhari menambahkan perda pelarangan miras yang ada di sejumlah daerah, harus tetap ditegakkan bukan dicabut, karena bila dicabut berapa banyak lagi anak bangsa yang terluka baik fisik dan psikisnya.

Sumber : okezone

Share this post

scroll to top