Alhamdulillah, Pramuka Inggris Luncurkan Seragam Muslimah

Akhwatmuslimah.com – Asosiasi Pramuka Inggris telah meluncurkan pakaian muslim wanita. Hal ini menanggapi, peningkatan jumlah anak perempuan Islam yang bergabung dengan organisasi ini.

Pakaian muslim itu berupa, pakaian hoodie dan kaos lengan panjang sebagai permintaan dari komunitas muslim. Pakaian itu bisa digunakan untuk berbagai kegiatan pramuka, termasuk meluncur dan memanjat.

Menyusul keputusan itu, kepala Asosiasi Pramuka Inggris Bear Grylls mengemukakan alasannya dalam meluncurkan pakaian muslim ini, dengan mengatakan, “Dengan berbagai pakaian baru kepramukaan yang terus bergerak dan beradaptasi dengan bebagai komunitas, membuat semakin banyak orang dari berbagai komunitas memilih untuk menjadi bagian dari asosiasi ini,” katanya, dikutip Guardian, Kamis (29/3).

Dia juga menambahkan,”Pramuka telah menawarkan sesuatu untuk semua orang, tidak peduli agama, etnis atau keyakinan, dan aku sangat bangga bahwa kami menawarkan lingkungan bagi orang-orang dari semua latar belakang untuk bersatu dan menikmati diri mereka sendiri,”tambahnya.

Pakaian muslim wanita untuk kegiatan pramuka ini, dirancang oleh Sarah Elenany, seorang desainer Inggris, berumur 27 tahun  yang berasal dari Palestina dan Mesir.

Ketika desain pakain muslim ini diluncurkan untuk pertama kalinya, menunjukkan hasil yang mencengangkan bahwa, anak perempuan lebih banyak yang bergabung dengan asosiasi pramuka ini, dibandingkan dengan anak laki-laki. Keanggotaan  perempuan telah meningkat 88% menjadi 66.576, sejak tahun 2005 lalu. Demikian dilansir BBC (30/03/2012).

Share this post

scroll to top