hafidz2Akhwatmuslimah.com – Silmi adalah nama panggilan santriwati Al-Hikmah yang baru masuk awal Januari 2015. Ketika datang, putri Bu Rina Krisnawati ini masih berstatus sebagai siswi kelas satu SMAIT DQM.

Saat bertemu, kami sudah bisa melihat antusiasmenya yang besar. Sebelumnya ia pernah menghafal di Al-Ihsan selama tiga tahun, dan berhasil mengoleksi hafalan sebanyak 15 juz. Lalu lanjut ke DQM. Kedatangannya ke Al-Hikmah bogor tentu bisa ditebak. Ia dan kedua orangtuanya menginginkan tahfidz qur’an program cepat. Mereka berharap bisa selesai dalam setahun, karena memang program tahfidz putri di alhikmah putri (MAFAZA) adalah setahun.

Niat mulia akan selalu mengundang kemuliaan yang lain. Sebagaimana kata bu Veranita Marastam : kebaikan akan mengundang kebaikan yang lain. Rupanya Alloh menginginkan kebaikan pada silmi, niat mulianya untuk menyempurnakan hafalan Qur’annya berbuah hadiah istimewa, ia mendapatkan program menghafal Qur’an super cepat.

Dan memang kedatangannya ke Al-Hikmah bertepatan dengan akan digelarnya program SUPER MANZIL. Maka ia menjalani tes durasi. Dan langsung dinyatakan lulus dengan nilai mumtaz. Artinya, ia diprediksi bisa menyetorkan hafalan sebanyak 30 juz dalam satu bulan program super manzil.

Ustadzah Marwah, kepala musyrifah dalam program ini memberikan pujian khusus pada Silmi. putri pak Anwar Halim ini selalu duduk menghafal disamping ustadzah marwah, padahal 70% peserta SUPER MANZIL enggan setor kepada Ustadzah Marwah. Mengingat beliau sangat ketat dan tegas dalam hal setoran hafalan Qur’an. setiap dapat satu halaman ia segera menyetorkannya. Dan dalam sehari ia bisa menyetorkan lebih dari sepuluh kali.

Silmi bertekad akan menyelesaikan hafalan qur’an 30 juz dalam setahun. Namun Alloh memberinya kemudahan yang luar biasa. Ia selesai hanya dalam tiga pekan. Hanya selisih 10 menit dari Risqa.

Seperti Risqa, silmi pun sambil terisak saat menyetorkan juz terakhirnya. Demikian pun kami yang menyimaknya. Ia mengungkapkan betapa tidak menyangka Alloh memberinya kemudahan yang menakjubkan. Niat menghafal setahun, Alloh membantunya hingga bisa selesai tiga pekan.

Mari dengar apa yang dikatakan uminya, bu Rina Krisnawati. “Saya bahagia.. sangat bahagia. Karena anak yang sholehah nan hafal qur’an lebih berharga dari dunia dan seisinya”



Sumber : Pesantren Tahfidz Qur’an Anak-anak program cepat