Persahabatan Menuju Surga… Subhanallah, Hafal 20 Juz Al Qur’an dalam 26 Hari

hafidz4Akhwatmuslimah.com – Virdha dan Inggrid datang dari kelas yang sama dan dari sekolah yang sama : Nurul Fikri Trenggalek – Jawa Timur. Adalah sebuah keputusan besar meninggalkan sekolah saat posisinya di kelas tiga SMP. Apalagi keduanya paling berprestasi secara akademis. Berbeda dengan kebanyakan remaja yang lebih khawatir dengan pelajaran akademis. Dalam posisi Ingrid dan Virdha, remaja lain tentu akan beralasan menyelesaikan sekolah dulu. Takut nilai UN nya buruk.

Namun keinginannya ini disupport oleh kedua orangtuanya yang merupakan anggota DPRD PKS Trenggalek. Dan juga didukung penuh oleh pihak sekolah. Dukungan ini pun patut di acungi dua jempol. Sebab kebanyakan orang tua lain akan berfikir menyelesaikan SMP nya dulu. “Tanggung ustadzah, sebentar lagi Ujian Nasional.” Atau berkata begini “Apakah nanti tidak menggangu pelajarannya”

Ingrid dan Virdha selalu besama sejak dari Trenggalek sana. Berdiskusi bersama untuk mengambil keputusan besar ini. Berangkat bersama mengejar mimpi. Berjuang bersama meraih asa. Meski keduanya bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik, namun mereka senantiasa duduk dan main bersama.

Dan kemarin pada hari ke 26 Super manzil, seduanya menangis bersama. Tangisan atas perjuangan yang mereka jalani bersama. Sepasang sahabat ini telah sukses menghatamkan 30 juz Al-Qur’an. Pencapaian keduanya luar biasa. menghafal 20 juz dalam waktu 26 hari. Fantastis, sangat fantastis.

Pilihan mendahulukan Al-Qur’an adalah pilihan yang dijamin tidak akan keliru. Tahun ini ia tetap akan mengikuti Ujian Nasional. Namun kami semua akan melihat perbedaan besar antara dirinya dan teman sebayanya yang memutuskan fokus dulu ke UN. Keduanya menjalani UN dalam keadaan sudah hafidzoh. Putri pak Alwi Burhanudin ini akan kuliah Sastra Arab terlebih dahulu sebelum nanti masuk kedokteran.

Pada detik-detik ia menyetorkan juz terakhirnya itu, saya pun hadir untuk mengapresiasi perjuangan keduanya. Mencoba menghibur, menggantikan kedua orang tuanya yang jauh di Jawa Timur sana. Saya memeluknya dengan erat, “Selamat atas perjuangan kalian berdua”
Semoga persahabatan kalian terus terjalin sampai ke syurga.[Akhwatmuslimah.com]

catt: silahkan dishare untuk memotivasi para remaja kita.

 



Sumber : FB Astri Hamidah

Share this post

scroll to top