Antara Boyband dan Rasulullah s.a.w

Ilustrasi. (Sumber : republika.co.id)

Ilustrasi. (Sumber : republika.co.id)

Akhwatmuslimah.com – Sebelumnya ada teman saya perempuan, dia sangat suka boyband-boyband sampai hal tersebut melalaikan dirinya menjalankan Syariat Islam. Suatu hari ketika saya tegur jangan terlalu berlebihan dalam menyukai hal ini, dia malah marah-marah, dia bilang “Urus urusan lo sendiri”.”Astaghfirullah sepertinya dia bukan ngefans, tapi sudah Fanatik” pikir saya.

Maka dari sinilah tulisan ini saya buat. Mohon maaf tulisan ini tidak untuk menyinggung siapapun, melainkan ini hanya sebuah pengajaran untuk diri saya sendiri khususnya.
Saat ini mungkin bukan hanya saya saja yang memiliki teman seperti itu, tapi Anda juga punya. benarkan?

Banyak sekali perempuan-perempuan (muslim Indonesia khususnya) yang mengidolakan diri kepada artis-artis Korea, padahal mereka itu bukan agama Islam. Apalagi sampai memfanatikkan dirinya. Naudzubillah.

Apa yang bisa di contoh dari mereka?
Jika jawabannya mencontoh kebaikannya. Oke itu bagus! Tapi apakah Islam tidak cukup baik untukmu? atau kamu berpikir islam terlalu banyak aturan sehingga kau malah melalaikannnya?
Kenapa kalian lebih mengidolakan mereka daripada Nabi kita dan para sahabat-sahabatnya?
Kalian lebih tau nama artis favorite kalian, biodata mereka, makanan minuman favorit mereka, aktifitas mereka sehari-hari dan bahkan kebiasaan buruk mereka kalian senang membacanya, seolah lebih senang membaca kehidupan mereka daripada membaca Al-Qur’an Al-Karim dan kehidupan dan perjuangan Nabi dan para sahabat-sahabatnya.

Tolong bukalah mata kalian!
Kalian kenal mereka, mengidolakan mereka, kalian memuji-muji mereka. apa untungnya untuk kalian? yang bahkan mereka jangankan memuji, atau mengidolakan kalian, kenal pun tidak pada kalian.

Tolong tanyakan pada hati kalian semua?
Apakah yang kalian lakukan ini ada manfaatnya untuk kalian di hadapan Allah di hari yang pasti yang tidak ada penolong selain ALLAH swt?
Tolong tanyakan lagi pada diri kalian. Apakah yang kalian lakukan itu benar? Mengidolakan mereka yang bahkan sholat pun mereka tidak pernah (karena kami belum dengar ada artis korea yg muslim)
Apakah layak seorang Muslim mengidolakan seorang non-muslim (sekali lagi karna kami belum dengar ada artis korea yang muslim)

Seandainya kita di tanya. Coba sebutkan 20 artis korea kesukaanmu? Dengan ceria dan cepatnya kita jawab. Tetapi jika di suruh menyebutkan 20 Sahabat Rasulullah, pasti kebanyakan tidak hafal.
Memangnya ada berapa sih Artis korea itu sehingga kalian banyak tau tentang mereka dan sedikit tahu tentang Sahabat-sahabat Rasulullah? Apa kalian tahu ada berapa Sahabat Rasulullah saw itu?
Ketika setelah rasul menerima AL-Quran surat Al-Maidah : 3 (Haji wada) Rasulullah memerintahkan seluruh sahabatnya untuk menda’wah kan Islam ke seluruh “penjuru dunia”, kala itu ulama katakan ada 124.000 sahabat yang berangkat Da’wah ke Seluruh Penjuru Dunia.
Hanya 20 dari 124.000 pun kalian sudah banyak tidak tahu nama mereka. Apakah karena mereka tampan kalian mengidolakannya?

Astaghfirullah. Apa kalian tidak berpikir kalau kalian sedang melakukan hal yang tidak ada artinya bagi kalian?
Ingatlah kepada Al-Quran surat Al-Asr :
“Demi masa, Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran
(QS. Al-Asr : 1-3)

Ingatlah kawan di dunia ini kita tidak akan lama, kita memiliki batasan waktu, maka alangkah meruginya orang-orang yang menyia-nyiakan waktu ini. Ingatlah kita semua akan mati, ketampanan/kecantikan akan memudar menjadi tua, dan tua adalah tanda sebentar lagi maut akan menjemput kita. Yang menjadi masalah bukanlah masalah matinya, melainkan yang jadi masalah bagaimana jika kita mati dalam keadaan Iman kita tidak ada di hati kita?

Maka atas pentingnya perkara ini, daripada melakukan hal yang sia-sia, mari kita tingkatkan iman kita dengan meningkatkan Amal Shaleh dan lebih mencintai Rasulullah s.a.w dan para sahabat dengan mengamalkan amalan agama secara sempurna, seperti yang telah di contohkan oleh Rasulullah s.a.w.

Tidak peduli artis dari Korea, atau dari artis Indonesia atau artis dari manapun, ataupun bukan artis sekalipun, jika lebih mengidolakan mereka, mencontoh mereka daripada mengidolakan dan mencontoh Rasulullah saw, maka ini sebuah prilaku yang sangat keliru yang wajib diluruskan dan dibenarkan.

Terakhir, Ingatlah makna daripada kalimat :

أَشهَدُ أنّ مُحَمّداً رَسُولُ الله

Maknanya yaitu :
Sesungguhnya satu-satunya cara untuk mendapatkan Kesuksesan, Kebahagiaan, dan Kejayaan hidup manusia di dunia dan di Akhirat hanya dengan mengikuti jalan dan cara hidup (Sunnah) Rasulullah saw”

Tidak ada niat untuk memperbaiki siapapun. Tulisan ini ditujukan hanya kepada penulis (Saya sendiri) sebagai sebuah pengajaran, renungan dan motivasi.

Jika ada yang mengambil manfaat, silahkan di share, saya akan senang sekali, karena Ilmu itu milik Allah s.w.t.

Mohon maaf jika terdapat banyak kesalahan dalam tulisan ini.

Tidak ada sedikitpun kebencian kepada siapapun, karena sesungguhnya musuh yang paling nyata bagi manusia adalah Syaitan.

~Semoga Bermanfaat ~

Wassalamualaikum

 

Sumber :  fansubislam

Advertisements
  • -_-

    Itu bukan tentang agama.. Penjelasannmu itu aneh.. “Ngefans dengan orang korea, padahal mereka bukan islam”.. Kenapa ? Apakah Allah melarang kita untuk bergaul dengan orang yg beragama lain ??
    Kawan, sesungguhnya penjelasannmu itu baik, namun kau terlalu racist…

    • ugol

      ngefans sih boleh neng, yg gak blh tuh kayak foto2 diatas, norak banget