Ternyata Malaikat Maut Kunjungi Kita 70 Kali Setiap Hari (Setiap 21 Menit Sekali)

kubur-6

Ilustrasi. (Foto : rahmat-hidayah.blogspot.com)

Akhwatmuslimah.com – Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas RA. bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Maut datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Malaikat Maut: Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa’.”

Seorang sahabat pernah bertanya: “Wahai Rasulullah, Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?” Rasulullah SAW menjawab: “Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.” [HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy].

Saudaraku yang dirahmati Allah. Ternyata Betapa sering malaikat maut melihat dan menatap wajah seseorang, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali.
Seandainya manusia sadar hakikat tersebut, niscaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat maut adalah makhluk ghaib, manusia tidak melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Malaikatul maut.

Coba kita lihat »
1 hari=24 jam, 1 jam = 60 menit, 60 menit x 24 = 1440 menit. 1440 menit/70 kali malaikat melihat kita= +/- 21 menit, itu berarti Sang pencabut nyawa menziarahi kita setiap 21 menit.

Irhamnaa ya Allah… saudaraku mari kita perbanyak membaca istighfar, mohon ampun kepada Allah SWT. Perbanyak ketaatan, di sisa waktu kehidupan!

Semoga kita senantiasa menjaga diri dari perbuatan maksiat dan dosa serta tidak lalai dalam mengingat Allah SWT…

=====

sumber : fp ust Fatih Karim

Advertisements
  • Koni Prasetyo

    assalamuallaikum, ustad saya mau bertanya, apa boleh saya meminta maaf kepada allah karena saya sering melakukan onani kemudian shalat taubat kadang-kadang saya melakukan onani lagi. sekarang saya bibnag saya takut shalat taubat tapi kadang-kadang ingin lagi

    • Reza Andy’s

      sahabat, memohon ampunan Allah setiap saat adalah baik & memang krn seperti itulah manusia diciptakan dengan segala kekurangannya walau banyak yg tdk sadar, pintu maaf selalu terbuka krn sifat Allah yg Maha Ar Rahman Ar Rahim, Hidup manusia & dosa bagai debu yg selalu menempel walau sudah mandi sekalipun, tutupilah kekurangan, klo hal yg sahabat sampaikan di atas mulailah puasai hawa nafsu yg bakal datang bala dari Mata & Telinga, banyak2lah Istigfar & shalat, juga lengkapi dgn selalu dalam keadaan berwudhu & dzikir… apa bila selalu ada saja tangtangannya … puasalah, klo pun sulit juga … baiknya fikirkan utk segera menikah, itu lebih baik dari pada berhayal fana …. Wallahu A’lam Bishawab