Dilarang Menerima Hadiah Juara 1 Karena Berjilbab, 8 Tahun Kemudian Ia Terima Hadiah Langsung dari Presiden Turki, Erdogan

gadis-turkiAkhwatmuslimah.com – Seorang siswi yang mendapatkan peringkat pertama dalam perlombaan menulis syair di Turki dilarang menerima hadiah bahkan dipermalukan di hadapan publik dikarenakan ia mengenakan jilbab.

Ini terjadi pada tahun 2007. Alhamdulillah, setelah 8 tahun lamanya dan sudah berkeluarga, dia mendapatkan hadiah tersebut. Bukan dari panitia yang ecek-ecek tapi langsung dari presiden Turki ‘Erdogan’. Dia bercerita, sungguh sebelum AKP dan Erdogan berkuasa seperti saat sekarang ini, kami tidak bebas berkerudung. Bahkan kalau ada razia jilbab, kami harus absen sekolah karena takut dikeluarkan.

Diharapkan kemenangan AKP dalam pemilu tahun ini dengan jumlah kursi di parlemen 316 kursi, membawa perubahan bagi umat Islam dunia.

Pelajaran berharga:
“Saat hak kita dirampas, akan ada saatnya ia kembali lagi. Dan itu pasti. Kalau tidak di dunia, maka di akherat nanti insyaa Allah. Oleh karena itu, bersabarlah dalam memperjuangkan agama Allah ini.”

Video pemberian penghargaan dari Presiden Erdogan ada di sini:

Sumber:  Ustadz Jamaludin Junaedi

Share this post

scroll to top