Tips Bagi yang Ingin Berjilbab tapi Belum Mantap

album-61483-mAkhwatmuslimah.com – Jangan takut dan ragu untuk melangkah, bila Anda sudah punya niat baik, itu sudah dicatat oleh Malaikat. Maka ketika ada keinginan untuk berjilbab, lakukanlah segera, walaupun banyak kontra dari orang-orang sekitar.

Orang-orang sekitar yang mungkin tidak setuju atau mengolok Anda nantinya di akhirat tidak akan mengurus amal Anda. Amal kita untuk diri kita sendiri.

Memang pada awalnya ada halangan dan rintangan yang membuat kita ragu, tapi sesungguhnya itu hanyalah godaan syaithan. Syaithan selalu ingin mengajak keturunan nabi Adam (alias kita-kita ini) untuk melanggar perintah Allah. Jangan mau ya, digoda setan .. hiii.

# Bila sudah ingin berjilbab tetapi belum mantap, bisa sering-sering browsing atau baca buku Islam tentang jilbab. Akhirnya timbullah keinginan untuk berjilbab. Sering-sering latihan kalau keluar rumah pakai jilbab.

# Datangi majelis atau forum yang membahas tentang keislaman. Insya Allah akan semakin terdorong untuk mendalami agama.

# Belilah jilbab yang warnanya netral dulu, misal: putih, hitam, coklat, abu-abu, supaya pas dipadu padankan dengan baju segala warna.

# Bila sudah mantap untuk berjilbab, ucapkanlah Bismillahirrahmanirrahim dan niatlah sekuat hati dan berdoa agar istiqamah.

# Dengan memakai jilbab, kita jadi termotivasi untuk terus memperbaiki akhlaq kita dan memperdalam agama kita.

# Buat yang masih ragu berjilbab karena saat mencoba, wajah terlihat tak menyenangkan, misalnya lebih bulat, lebih tirus, dan lain-lain,

disarankan untuk mencari model jilbab yang cocok. Ada orang yang tampak cocok dengan jilbab model slobokan atau instan, ada yang lebih cocok memakai jilbab model kain segiempat. Itu semua bergantung dari bentuk wajah dan keinginan. Ayo mencoba model dan bentuk kerudung yang lain!

# Jilbab itu bikin kita mudah dikenali sebagai muslimah lho! Bangga kan diakui jadi muslimah?

# Buat para muslimah yang sudah menikah, segeralah berjilbab, karena suami Anda pasti tidak ingin aurat Anda dilihat orang lain yang bukan muhrim. Ya, kan?

# Jika kain jilbab terasa panas dan membuat gerah, bayangkan saja betapa panasnya api neraka menggerogoti bila kita tidak berjilbab di dunia.

# Terus memperbaiki akhlak selagi berjilbab ..

… Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci …

Share this post

scroll to top