Hak Cipta: Stuart Collin Official Instagram/nad

Hak Cipta: Stuart Collin Official Instagram/nad

Akhwatmuslimah.com – Aktor Stuart Collin lahir di daerah Shrewsbury, Inggris pada 28 September 1990 silam. Nama yang ke barat-baratan dan wajahnya yang bule, membuat banyak orang berpikir bahwa Stuart bukan orang Islam. Padahal calon suami Risty Tagor ini adalah seorang Muslim sejak lahir.

Stuart Collin juga jago melafalkan ayat suci Al Quran. Padahal tidak sedikit orang yang mengira penampilan dan perawakannya yang bule banget mengira dia seorang mualaf.

Agung yang menjadi manajer menyatakan bahwa artisnya tersebut sangat fasih kala melafalkan ayat-ayat Al Quran. Menurut Agung, tak hanya ganteng, namun Stuart juga jago ngaji. “Dia pinter ngaji. Dia fasih kalau disuruh membaca ayat-ayat suci Al Quran.”

“Sebenarnya Stuart itu dia muslim, sangat mengerti hukum Islam. Dia bukan cari pacar, dia itu udah kaya anak saya sendiri, dia selalu cerita sama saya, dia pengen dapet istri,” kata Agung, manajer Stuart Collin kepada wartawan.

Tak hanya itu, pria 24 tahun ini juga memiliki guru dalam memperdalam Islam. Stuart pun sempat meminta pendapat kepada sang guru saat ingin menikah dengan Risty Tagor. “Aku tanya ke ustad aku, ‘Pak Ustad bagaimana, aku mau nikah sama Risty’. Karena dalam Islam nggak boleh pacaran. Apalagi kan Risty juga masih dalam masa iddah.”

“Soal mualaf, alhamdulillah saya dilahirkan dari kecil Islam. Risty juga awalnya kira aku Kristen. Aku pernah umrah, pas dia mau umrah kita cerita. Risty umrah 7 Januari, aku 7 Februari,” ucap Stuart Collin.

Ketika umrah, Stuart sekaligus memantapkan hati untuk menikahi Risty Tagor. Pada tanggal 4 April 2015, Stuart akhirnya melamar wanita pujaan hatinya dan pada 19 April 2015 mendatang keduanya berencana melangsungkan perkawinan.

Hak Cipta: Stuart Collin Official Instagram/nad

Hak Cipta: Stuart Collin Official Instagram/nad

Dalam akun Instagram miliknya, pada Ahad (5/4/2015), Stuart menyampaikan rasa syukurnya,

Alhamdulillah ini adalah kabar bahagia untuk keluarga saya maupun keluarga risty. jangan sampai kabar bahagia ini menjadi kabar yang tidak baik atau menjadi fitnah. Kami hanya mencoba untuk menjauh dari fitnah dan zinah. Sebagaimana Rasulullah S.A.W bersabda: “Wahai generasi muda, barangsiapa di antara kamu telah mampu berkeluarga hendaknya ia kawin, karena ia dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa belum mampu hendaknya berpuasa, sebab ia dapat mengendalikanmu.” terima kasih untuk semua yang mendoakan kami semoga Allah mendengar doa dan membalas semua kebaikan hambanya. terima kasih pula untuk cacian-cacian yang pedas. karena hidup selalu ada cobaan. :) BARAKALLAH!”



(Foto : Kapanlagi.com)

(Foto : Kapanlagi.com)

Stuart juga menuturkan alasannya cepat menikah, “Kenapa saya mau nikah buru-buru, karena dalam Islam nggak ada pacaran. Aku cuma butuh rahmat dari Allah, dilihat dari Allah, nggak perlu sok baik. Yang penting mau coba terbaik. Kita hindari zina dan fitnah. Melangsungkan cepat itu baik.”

“Kami ini sama-sama mau jalan di jalan Allah. Kami punya cita-cita Insya Allah mau bangun masjid setelah menikah. Dalam Al Qur’an di Surat Al-Baqarah dituliskan, ‘carilah pasangan yang bisa membawa kamu ke Surga. Insya Allah, Risty bisa bawa aku ke Surga,” kata Stuart Collin.

Hal senada juga diungkap Risty. Ia yakin Stuart bisa menjadi imam untuk keluarganya kelak. Apalagi, Stuart bisa menerima statusnya dengan satu anak. “Aku ngerasa Stuart bisa mencintai aku dengan tulus. Arsen sangat dekat dengan Stuart. Memang dari awal kita satu visi misi, aku mau mencintai karena Allah,” ujar Risty.

Sumber : Kapanlagi.com, Bintang.com, showbiz.liputan6.com