Tak Mau Pacaran, Malah Dikejar-kejar

Ilustrasi. (Foto : selasar.com)

Ilustrasi. (Foto : selasar.com)

Akhwatmuslimah.com – Ada banyak dilema di dalam dunia ini. Salah satunya dilema soal cinta anak muda. Dilema ini kalau dibahas menarik juga untuk wawasan kita.

Mereka yang pengen maksiat pacaran, nyari pacar susah banget. Sampai ganti ganti ga pernah bisa cocok. Padahal dosa, tapi hobi. Sedangkan anak muda yang ngga mau pacaran, malah seringnya disukai orang yang keren-keren. Kalau menolak, dianya malah ngejar terus. Padahal kita bukan pelari cepat. Kalau dikejar lama lama bisa ketangkep kan?

Kitanya sudah jaga jarak, ambil posisi aman. Pakai baju juga sudah sangat sopan. Kalah gaya lah kalau sama yang doyan dandan. Tapi anehnya malah kita yang disukai dan diburu. Apa menariknya kita di mata mereka. Kok mereka sampai segitunya mengejar kita.

Kitanya alim, tidak banyak tingkah. Tidak pake baju ala roker, atau baju alay yang super duper norak. Baju juga cuman baju koko. Kadang malah pakai peci sama sarung. Persis kayak bapak-bapak. Tapi kok mereka malah suka ya?

Kita tidak pernah godain mereka, tetapi kenapa mereka malah mengejar ngejar kita? Inilah yang namanya godaan. Inilah yang namanya ujian keimanan. Allah ingin menguji keimanan kita. Apakah kita akan terus tegar bagai batu karang atau malah kita kalah dalam ujian ini.

Kenapa mereka bisa seperti itu? Harus kamu ketahui bahwa sebenarnya pria meskipun dia rusak, dia akan akan tetap mencari sosok yang baik untuk pasangan hidupnya. Dia akan cari wanita yang shalihah tuk jadi istrinya. Dia tidak akan mencari wanita wanita yang buruk akhlaknya.

Lalu kenapa mereka suka menggoda perempuan yang buka aurat? Itu semata karena ingin memuaskan dahaga nafsunya saja. Tidak lebih dari itu. Mereka ingin menyalurkan naluri nakalnya pada beberapa perempuan yang mereka suka. Tetapi tidak untuk dijadikan pasangan hidup.

Dari sini kamu jadi tahu bahwa mereka (para pria) selalu menginginkan wanita shalihah sebagai pasangan hidupnya. Hanya saja yang menjadi masalah apakah mereka pantas mendapatkan kita atau tidak.



Urusan ini bakalan bikin galau hidup kamu kalau kamu tidak mencoba kembali kepada Allah. Menitipkan rasa cinta kepada-Nya dan tidak lagi mencoba tuk larut dalam kegalauan dalam urusan cinta.

Pikiran mudahnya begini, kalau kamu shalihah, kamu akan dapat lelaki shalih. Salah satu ciri khas lelaki shalih adalah lelaki yang tidak akan memacari kamu. Karena lelaki itu tahu bagaimana menjaga dirimu dari dosa dan neraka. Maka menjadi sangat indah kalau kelak kamu bisa bertemu dengan lelaki seperti itu.

Sekarang tugas kamu hanya menjaga diri dari godaan pria pria kegatelan. Yang tidak akan pernah bosan menggoda kamu agra tergelincir dalam noda kemaksiatan. Demikian juga para pria, ketika kamu ingin menjadi pribadi solih, yang harus kamu lakukan adalah mencoba tuk bertahan di tengah badai godaan.

Kalau memang kamu bisa menjaga diri dari godaan wanita, maka Allah akan ganti kegelisahan kamu dengan surga. Makanya sabarlah hingga masa itu tiba. Sekarang yang paling penting adalah menjaga hati dari tindakan maksiat.

Nah, di akhir tulisan ini saya akan coba simpulkan. Siapapun kamu pasti kamu akan diuji Allah dengan nikmat yang ada pada diri kamu. Cantiknya wajah, cakepnya penampilan dan juga kerennya diri kamu. Sehingga membuat orang akan mengejar-ngejar kamu untuk dijadikan pacarnya. Tetaplah menolak ajakan itu, dan tetaplah pada ketaatan sama Allah. Insya Allah hidup kamu akan lebih menyenangkan! [ ]

======

 

Sumber : Burhan Sodiq S.S

Share this post

scroll to top