Tips Mengatasi VMJ (Virus Merah Jambu) Bagi Akhwat

Ilustrasi. (Foto : achmadirfanblog.blogspot.com)

Ilustrasi. (Foto : achmadirfanblog.blogspot.com)

Akhwatmuslimah.com – Entah bagaimana mendeskripsikan perasaan ini. Kalut dalam masalah menjadikan hidup makin tak terarah

Hal ini lah yang sering dialami oleh akhwat-akhwat kita yang sedang dilanda dilema kelas berat, entah karena patah hati atau bahkan jatuh cinta yang tak terungkap. Ketika seorang akhwat dilanda virus merah jambu, bisa jadi dia tersiksa dengan virus itu, bukan hanya membahayakan bahkan sampai mematikan jika tidak ditanggulangi dengan baik dan benar,

Wah jatuh cinta kok keliatan serem gitu sih? Kok bisa?

Ya bisa saja, karena saat akhwat jatuh cinta ia tak mampu melakukan apa-apa selain memedam dalam hati terdalam, memang itu lah yang harus dilakukan bagi akhwat yang terserang virus ini.

Hal yang tak lumrah bukan bila akhwat menyatakan perasaannya pada ikhwan yang disukainya, kan gengsi gitu.

Terus harus bagaimana donk supaya doi tau tentang perasaan ini?

Nah itu yang harus dibahas lebih dalam, mau tau gimana seharusnya? Ayo baca lagi

Akhwat ku yang aku cintai karena Allah,, Allah itu Maha Mengetahui apapun persoalan hamba-Nya bahkan perasaan cinta yang dipendam didalam hati paling dalam puun tentu Allah tahu, jadi bermunjatlah pada-Nya minta dipersatukan dengan seseorang yang disukai (karena agamanya yang baik).

Jangan ada keraguan sedikitpun untuk meminta pada-Nya, karena Allah tak akan menyia-nyiakan doa hamba-Nya yang bertakwa.

Mau tau gimana lafaz doa nya?

Saya lampirkan arti doa nya saja ya, J

Ya Allah, aku memohon dipilihkan oleh-Mu dengan ilmu-Mu. Aku memohon kemampuan-Mu dengan kuasa-Mu dan aku memohon karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa sedangkan aku tidak kuasa. Engkau Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui dan Engkaulah yang Maha Mengetahui hal-hal yang ghaib. Ya Allah jika menurut-Mu dia (sebutkan nama ikhwan nya) baik bagi agama ku, kehidupan ku dan akhir dari kesudahan urusan ku maka takdirkanlah ia untuk ku. Dan jika menurut-Mu dia tidak baik untuk ku dan bagi agamaku  maka jauhkanlah ia dariku. Dan takdirkanlah kebaikan bagiku dimana saja berada. Dan jadikanlah aku ridho terhadap kebaikan tersebut.

Nah doa ini dibaca saat akhwat sekalian sholat istikhoroh 2 roka’at di sepertiga malam, inget bacanya pas dalam keadaan shoat ya, bisa pas sujud terakhir bisa juga sebelum salam, setelah sholat juga perlu doa tambahan loh ukhti, supa hajat kita di kabulkan oleh-Nya.

Gimana nih ukhti, apakah tulisan ini sudah bisa menepis kegalauan hati ukhti sekalian? Kalo masih belum puas bisa di baca di tulisan saya selanjutnya.

Sebelum berpisah saya punya satu wasiat untuk akhwat penderita VMJ (virus merah jambu hehe)

Perasaan cinta hanya layak diberikan pada pasangan yang sudah halal bagi kita jadi jika ukhti merasakannya sebelum menikah harus di handle sedemikian rupa jangan sampai rasa itu muncul ke permukaan dan menjadikan kita lupa akan cinta sejati-Nya. Olahlah perasaan mu sebaik mungkin, singkirkan hal-hal yang mampu mengundang VMj itu menyelinap di hati ukhti,

Selamat mencoba ya ukh, semoga dapat kasih sayang dari Allah sang Maha pemilik cinta sejati.

Wasalam

by: Azkiya mumtazah

Sumber : tsqofah-alfatah

Share this post

scroll to top