Doa Untuk Menurunkan Berat Badan Dan Diet Secara Islami

Ilustrasi. (Foto : duniafitnes.com)

Ilustrasi. (Foto : duniafitnes.com)

Akhwatmuslimah.com – Mempunyai berat badan yang ideal merupakan impian semua orang terutama bagi kaum hawa atau perempuan. Tubuh langsing merupakan idaman dan mungkin juga merupakan keharusan bagi wanita. Tapi tahukah anda bahwa dalam Islam ternyata membahas mengenai diet ini.

Di dalam Islam memang tidak diperbolehkan melakukan diet yang sangat ketat karena hal itu dapat mengganggu kesehatan. Rasulullah bersabda ”Sumber dari penyakit itu perut. Perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obatnya.” Dalam sabda ini tersirat bahwa umat Islam tidak diperbolehkan mempunyai perut yang terlalu gendut. Sebenarnya doa agar berat badan turun secara khusus tidak ada, Rasul tidak perah mengajarkan doa untuk menurunkan berat badan.

Untuk menurunkan berat badan dalam Islam sebenarnya sudah diberikan solusinya yaitu dengan berpuasa. Puasa merupakan salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan, cara ini tidak akan memberikan dampak buruk bagi tubuh malah menyehatkan. Doa untuk menurunkan berat badan sendiri berasal dari diri sendiri. Ada beberapa tips untuk melakukan diet secara Islami.

Cara diet Islami dengan doa untuk menurunkan berat badan

1.      Niat

Ketika anda akan melakukan diet sebaiknya anda niatkan dulu diet anda bahwa anda ingin mengurangi berat badan anda supaya tidak obesitas. Dengan niat yang kuat pasti semua program diet dapat anda lalui dengan baik.

2.      Berfikir langsing

Dengan berfikir jika anda langsing anda dapat mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Berfikir langsing ini mengubah mindset anda, bahwa anda itu langsing. Lama-kelamaan anda akan berusaha untuk membuat tubuh anda langsing.

3.      Berpuasa



Cara ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara berpuasa. Anda dapat melakukan puasa sunah pada hari senin dan kamis. Puasa Sunnah yang dilakukan secara rutin akan membuat tubuh anda kurus dan langsing. Meskipun demikian, tidak boleh berniat puasa supaya kurus, tetapi tetap hanya karena Allah SWT.

4.      Menjaga pola makan

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal anda perlu menjaga asupan makanan. Pilih makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. Perbanyak minum air putih..

5.      Berdoa

Jurus terakhir untuk mendapatkan tubuh yang langsing adalah dengan berdoa. Doa untuk menurunkan berat badan secara khusus tidak ada, untuk itu anda perlu untuk menyiapkan doa anda sendiri.

Doa untuk menurunkan berat badan secara khusus sebenarnya tidak ada, semuanya tergantung dengan diri anda sendiri. Setelah anda mempunyai niat dan tekad yang besar untuk menurunkan berat badan maka lakukan secara sehat dan baik. Perlu diperhatikan juga bahwa melakukan diet boleh saja ketika berat badan anda memang sudah over atau berlebihan, jika masih ideal sebaiknya tidak melakukan diet.

Tubuh yang dimiliki tentunya harus disyukuri, apapun bentuknya entah gendut ataupun kurus. Namun jika anda sudah merasa badan anda gemuk, memang disarankan untuk menurunkan berat badannya. Kelebihan berat badan malah akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit berbahaya dan mematikan.

Untuk itu berdiet perlu ketika sudah mempunyai badan yang over. Doa khusus untuk menurunkan berat badan anda buat sendiri dengan kata-kata anda, semua doa untuk menurunkan berat badan yang dipanjatkan dengan sungguh-sungguh tentunya akan dikabulkan oleh Allah SWT. [ ]

 

Sumber : teknikdiet.com

Share this post

scroll to top